Laman

Suri Dapat Tunjangan dari Tom Cruise Rp 3,8 Miliar Per Tahun



Jakarta - Setelah Tom Cruise dan Katie Holmes resmi bercerai, Katie dikabarkan tidak akan mendapatkan tunjangan apa pun dari mantan suaminya itu. Hal ini sesuai dengan perjanjian pra-nikah yang pernah mereka tanda tangani, dimana Katie tidak mendapatkan kekayaan Tom jika ia menggugat cerai sebelum usia pernikahan mereka 11 tahun.


Dikutip dari situs TMZ, keduanya melakukan proses perceraian tidak melalui pengadilan, melainkan lewat musyawarah keluarga. Meskipun aktris cantik yang memiliki lini busana 'Holmes & Yang' itu tidak mendapat uang sepeser pun dari Tom, namun aktor tampan itu berkewajiban memberikan tunjangan untuk putri kesayangan mereka, Suri Cruise.

Gadis kecil yang baru berusia 6 tahun itu akan mendapat tunjangan sebesar US$400 ribu atau sekitar Rp 3,8 miliar per tahun dari sang ayah hingga ia berusia 18 tahun. Tak hanya tunjangan saja, Tom juga sepakat untuk tidak mengirim Suri ke sekolah asrama. Bintang film 'The Last Samurai' ini juga akan membayar biaya kesehatan, pendidikan, serta berbagai macam kegiatan ekstrakulikuler yang diikuti Suri nantinya.

Katie mengajukan permohonan cerai dari Tom setelah keduanya menikah selama enam tahun. Ketika permohonan cerai diajukan ke pengadilan, Tom tengah bekerja di Islandia.

Bagi Katie, keretakan rumah tangga tidak selamanya berakhir dengan buruk. Meskipun ia tidak mendapatkan apa-apa dari Tom, namun belum lama ini dikabarkan bahwa penjualan koleksi busananya meningkat tajam setelah kabar perceraiannya diekspos oleh media.

Bahkan menurut beberapa karyawan Barney's (department store yang menjual koleksi busana milik Katie), ketertarikan orang dan penjualan label yang bernama 'Holmes & Yang' itu meningkat secara signifikan, seperti dikutip dari Fox.