Laman

Berpose Mirip di Dua Iklan Perhiasan, Kate Moss Dipecat



Jakarta - Kate Moss dipilih menjadi model untuk dua perusahaan perhiasan, David Yurman dan Fred Jeweler. Dalam dua iklannya, Moss melakukan pose yang hampir sama. Akibatnya, ia pun dilaporkan dipecat.


Mengganti model yang telah menjadi ikon perusahaan dari musim ke musim secara tiba-tiba adalah hal yang tak biasa, terutama bagi industri mode. Seperti yang dilaporkan dari Daily Mail, posisi Kate Moss sebagai model dan ikon dari perhiasan karya David Yurman selama delapan tahun telah digantikan oleh model asal Brazil, Gisele Bundchen.

Ada keretakan hubungan antara desainer perhiasan asal Amerika dengan supermodel 38 tahun itu pada akhir 2011 lalu. Alasannya karena Moss juga menjadi model untuk iklan kampanye Fred Jeweler dan difoto dengan pose yang hampir mirip dengan foto pada iklan David Yurman.

Dalam foto Yurman, Moss yang tidak mengenakan sehelai benang pun bergaya terlungkup di atas karpet berbahan fur. Dan pada foto Fred Jeweler, Moss juga melakukan pos terlungkup di atas bahan fur. Hanya saja kali wanita 38 tahun itu tidak bugil, hanya topless.

Juru bicara David Yurman menyatakan bahwa foto Kate Moss untuk Fred Jeweler adalah, "kemiripan yang memalukan" dengan foto iklan Yurman yang dilakukan Kate setahun sebelumnya. Seorang sumber terdekat dengan Yurman mengatakan, "David memutuskan setelah pose 'tiruan' itu, Moss tidak lagi sesuai dengan imej brand."

Kini kampanye iklan terbaru David Yurman menampilkan Gisele Bundchen yang berpose bersama seekor kuda dalam foto berwarna hita-putih. Tetapi akankah supermode 32 tahun ini akan menggantikan Kate Moss secara permanen sebagai ikon dari David Yurman? Kita lihat saja perkembangannya.