Laman

Blur Pamer Dua Lagu Baru Secara Online

Band asal Inggris Blur telah merilis dua lagu barunya secara live di internet. Dua lagu baru ini dimainkan Blur dari sebuah balkon rooftop di London, dan kemudian di-stream secara online.


Ini merupakan debut musik baru Blur, sebagai band sejak 2010 silam. Dua lagu baru itu berjudul "Under the Westway" dan "The Puritan", yang di-stream di situs resmi Blur dan jejaring sosial Twitter.

Selain itu, Blur juga sempat melakukan sesi tanya jawab melalui Twitter dengan fans setia mereka. Dalam sesi ini, Blur juga mengkonfirmasi salah satu lagu baru mereka akan dimainkan dalam upacara penutupan Olimpiade London, yang akan berlangsung bulan depan.

Dalam sebuah tweet, salah satu fans Blur mengaku menangis saat mendengar lagu yang dimainkan Blur. Basis Blur Alex James kemudian menanggapi fans itu dengan terharu. "Saya juga merasa emosional," ucap James.

Versi studio "Under the Westway" dan "The Puritan" juga sudah tersedia untuk dipasarkanb secara digital. Secara resmi, dua lagu ini akan dirilis pada 6 Agustus mendatang.

Blur memang lama vakum dalam bermusik. Setelah hampir dua tahun tak terdengar kabar, Blur kemudian mengguncang dunia musik saat kembali tampil dalam perhelatan Brit Awards 2012, Februari silam.
Di Brit Awards 2012, Blur tampil membawakan lima lagu hits mereka, yaitu "Girls & Boys", "Song 2", "Parklife", "Tender", dan "This is A Low". Brit Awards 2012 juga dinilai sebagai momen 'comeback' Blur. Apalagi, saat itu Blur dianugerahi Outstanding Achievment Award.